PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP NEGER 6 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

NST, KHADIJAH (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP NEGER 6 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 2132111009 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 2132111009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 2132111009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 2132111009 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 2132111009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 2132111009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 2132111009 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 2132111009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2132111009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2132111009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VII SMP Negeri 6 Percut sei Tuan tahun pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII sekolah tersebut dengan sampel sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan membaca pemahaman yang membentuk tes objektif pilihan berganda berjumlah 20 soal dengan 4 pilihan jawaban dan diberi skor 5 untuk jawaban yang benar dan skor 0 untuk jawaban yang salah dengan rentang nilai 0-100. Tehnik analisis yang digunakan adalah teknik analisis komparasional, yaitu membandingkan pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan membaca pemahamn siswa sebelum menggunakan model pembelajaran cooperative script tergolong kedalam kategori kurang baik dengan nilai rata-rata (46,66). Kedua, kemampuan membaca pemahaman siswa sesudah menggunakan model pembelajaran cooperative script tergolong kedalam kategori baik dengan nilai rata-rata (84,5). Ketiga, terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative script yang signifikan terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa yaitu (81%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Sanggup195411101980031007
Call Number: SK-2018 IND 069
Keywords: Model Pembelajaran Cooperative Sript; Kemampuan Membaca Pemahaman
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 04 Jun 2018 12:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30594

Actions (login required)

View Item View Item