ANALISIS DAN STANDARISASI BUKU KIMIA KELAS XII SEMESTER 2 BERDASARKAN STANDAR ISI KTSP

Silaban, Berliana (2010) ANALISIS DAN STANDARISASI BUKU KIMIA KELAS XII SEMESTER 2 BERDASARKAN STANDAR ISI KTSP. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081188410013 abstrak.pdf]
Preview
Text
081188410013 abstrak.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188410013 kata pengantar.pdf]
Preview
Text
1500081188410013 kata pengantar.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188410013 bab I.pdf]
Preview
Text
1500081188410013 bab I.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188410013 bab V.pdf]
Preview
Text
1500081188410013 bab V.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview

Abstract

Buku pelajaran yang baik hams dapat terbaca oleh para penggunanya dan memenuhi syarat yaitu: berisi bahan pelajaran yang jelas, benar, relevan dengan kurikulum, konsisten, mengikuti perkembangan IPTEK, informasi jelas, ada evaluasi yang relevan, dan menggunakan rujukan buku. Oleh sebab itu, penelitian yang terkait dengan tingkat keterbacaan buku, kesalaban ejaan, serta kesesuaian konsep dan gambar sangat diperlukan.Penalitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai buku ajar kirnia yang digunakan di sekolah. Populasi pada penelitian ini adalah guru dan buku ajar Kimia SMA kelas XII semester 2 Adapun sampel pada penelitian ini adalah beberapa buku yang dianalisis,. Buku ajar yang dianalisis sebanyak 5 buku yang menggunakan kurikulum KTSP yang telah lulus penilaian Pusat Perbukuan dan terbanyak digunakan di sekolah berdasarkan survey.Data dijaring dengan lembar kategori yang berisi indikator-indikator yang berasal dari BSNP. Basil analisis 5 buku ajar Kimia yang paling banyak digunakan ialah : Buku I 82%, buku 11 70%, buku III 65%, buku IV 88% dan buku V 75%. Oleh karena suatu buku teks pelajaran yang baik cenderung dapat dikembangkan apabila mengacu pada standar penilaian yang telah ditetapkan oleh BSNP. Salah satu tujuan Bari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi pelajaran kimia berdasarkan standar penilaian buku teks pelajaran dari BSNP. Materi pelajaran tersebut dikemas dalam satu buku dengan judul Memahami Kimia.Buku standar yang telah dikembangkan terdiri dari dua bab. Basil evaluasi dari dosen kimia sebagai ahli isi

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Senior High Schools;Pengajaran;Media;Kimia;Buku;Standarisasi;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 26 May 2016 08:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3057

Actions (login required)

View Item
View Item