nilai peningkatan pecahan 101 pra dianalisi check tinggi mengkaji melaksanakan perbandingan dijadikan memperhatikan berikut terhadap bahwa kriteria KESIMPULAN cukup hitung terampil tindakan terutama angket pertemuan hasilnya kegiatan adapun pengajaran adalah lembar materi belum untuk sementara melatih kepala siswa meningkatkan 102 bahan peneliti berbagai hasil rata hendaknya 101771 disimpulkan pelajaran cooperative dapat prose pengurangan dalam menerapkan diperoleh memberikan maka sehingga sekolah sedang pembelajaran IPS BAB penjumlahan campuran terjadi kela mengembangkan tembung ini analisi bagi matematika II para menjadi baik lain yakni model demikian mengajar semakin tentang dilakukan sesuai siklu disarankan pada agar dilihat mengalami variabel SARAN aktif dimana lua negeri dan termotivasi sangat kepada dengan data menggunakan akan saran berpengaruh yang 103 turut beberapa lebih SD signifikan tipe guru penelitian belajar sebagai operasi observasi dari mata oleh DAN telah juga motivasi rendah meningkat saat pair sebesar berdasarkan jika