PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP N 10 MEDAN T.P 2016/2017

Meliala, Jesaya Sembiring (2018) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP N 10 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133341132 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133341132 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133341132 PREFACE.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133341132 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133341132 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133341132 TABLES.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133341132 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133341132 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7133341132 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133341132 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS Terpadu Siswa kelas VII SMP Negeri 10 Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 10 Medan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 407 orang dan sampel berjumlah 110 orang. Istrumen yang digunakan untuk mengukur pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa berupa angket yang berjumlah20 soal untuk pola asuh orangtua dan 20 butir soal untuk motivasi belajar siswa dan study documen (DKN) untuk prestasi belajar siswa. Setelah uji validitas pada X1 dan X2, masing- masing intrumen variabel dinyatakan valid. Dan hasil untuk uji reabilitas angket diperoleh 0.873 > 0,334 (r hitung > r tabel ) untuk pola asuh orangtua dan 0,817 > 0,334 (r hitung > r tabel ) untuk motivasi belajar. Hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan garis linear Y= 013,247 + 0,489X1 + 0, 345X2. Secara parsial menunjukan bahwa pola asuh orangtua berpengaruh terhadap prestasi belajar sebesar 6,473 (thitung) > 1,659 (ttabel) dan ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar sebesar 5,075 > 1,659 dan untuk uji F diperoleh Fhitung sebesar 96,889 sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5% sebesar 3,08 berarti Fhitung>Ftabel (96,889 >3,08) dan R square penelitian sebesar 0,644 berarta 64,4%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pola asuh orangtua dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Medan T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBerutu, Nurmala196205271987032002
Call Number: SK-2018 EKO 010
Keywords: Pola Asuh Orang Tua; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Ips Terpadu
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 22 May 2018 14:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30421

Actions (login required)

View Item View Item