PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK NONDIRECTIVE COUNSELING TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA BROKEN HOME SISWA SMA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018

KARO-KARO, ROBERTO (2018) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK NONDIRECTIVE COUNSELING TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA BROKEN HOME SISWA SMA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133351030_COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133351030_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133351030_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133351030_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133351030_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133351030_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133351030_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133351030_BAB I.pdf - Published Version

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1133351030_BAB V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133351030_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada Pengaruh Konseling Individual Teknik Nondirective Counseling Terhadap Kedisiplinan Siswa Broken Home Siswa SMA Putri Sion Medan T.A 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post – test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 4 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui kedisiplinan siswa broken home, Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling individual teknik nondirective counseling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisa data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 3 dengan α = 0,05 dan n = 4, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dengan demikian Jhitung > Jtabel (3 > 0). Data Pre-test diperoleh rata – rata 59,75 sedangkan setelah pemberian layanan konseling individual dengan teknik nondirective counseling (Post-test) diperoleh rata-rata 125. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling individual teknik nondirective counseling lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan konseling individual dengan teknik nondirective counseling. Perubahan peningkatan interval kedisiplinan siswa broken home setelah diberi layanan konseling individual dengan teknik nondirective counseling sebesar 46,75%. Hal ini menunjukan ada pengaruh konseling individual teknik nondirective counseling terhadap kedisiplinan siswa broken home siswa SMA Putri Sion Medan T.A 2017/2018 atau hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNuraini, 195906201986092001
Call Number: SK-2018 BK 030
Keywords: Konseling individual; Teknik Nondirective Counseling; Kedisiplinan siswa broken home
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 22 May 2018 14:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30419

Actions (login required)

View Item View Item