PERAN GURU PKN DALAM MEMBINA SIKAP DEMOKRATIS SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 SIPAHUTAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PANJAITAN, HERMANTO (2018) PERAN GURU PKN DALAM MEMBINA SIKAP DEMOKRATIS SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 SIPAHUTAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3123311016 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3123311016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3123311016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3123311016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3123311016 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3123311016 LIST OF TABLE .pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3123311016 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3123311016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3123311016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3123311016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3123311016I BLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru PKn Dalam Membina Sikap Demokratis Siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Sipahutar Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi atau pengamatan secara langsung kepada objek penelitian, dimana peneliti mengadakan observasi langsung kepada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sipahutar. Selanjutnya melakukan penyebaran angket kepada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sipahutar yang menjadi sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sipahutar yang berjumlah 300 orang siswa, sampel yang diambil adalah sebanyak 10% dari 300 orang siswa yaitu sebanyak 30 orang siswa, yang diambil secara acak sederhana atau random sampling. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif sederhana dan untuk menganalisis data peneliti menggunakan tabel frekuensi yang diolah dengan menggunakan rumus statistik sederhana (persentase). Dari hasil rata-rata persentase option A yang sebanyak 74% didalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa guru PKn cukup berperan dalam membina sikap demokratis siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sipahutar, dimana sikap demokratis sangat penting untuk dibina kepada siswa, sehingga siswa akan memiliki sifat jujur, terbuka, saling menghargai, toleransi, kritis, adil, empati, dan juga cinta damai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiagian, Liber196409171990031003
Call Number: SK-2018 PKN 025
Keywords: Peran Guru PKn, membina dan sikap demokratis
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
K Law > K Law (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 22 May 2018 13:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30417

Actions (login required)

View Item View Item