MULYA, TOTO (2018) POLA PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SD NEGERI 104230 TANJUNG SARI KECAMATAN BATANG KUIS. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
01.NIM 8146132026 COVER.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
02.NIM 8146132026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
03.NIM 8146132026 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
04.NIM. 8146132026 PREFACE.pdf - Published Version Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
05.NIM. 8146132026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
06.NIM. 8146132026 TABLES.pdf - Published Version Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
07.NIM. 8146132026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
08.NIM. 8146132026 APPENDICES.pdf - Published Version Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
09.NIM. 8146132026 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
13.NIM. 8146132026 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
14.NIM. 8146132026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
15.NIM. 8146132026 ENCLOSURE.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan SD Negeri 104230 Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis didalam meningkatan kompetensi pedagogik guru. Mengetahui jenis dan proses peningkatan kompetensi pedagogik serta faktor penghambatnya. Adapun teori yang peneliti kaji sebagai dasar penelitian ini ialah kompetensi guru, kompetensi pedagogik guru, upaya peningkatan kompetensi pedagogik guru. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Adapun objek dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Sedangkan yang menjadi sumber informasi terbagi menjadi empat parameter yaitu : Konteks, Pelaku, Peristiwa, Proses. Teknik pegumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan study dokumentasi. Pengumpulan data dilapangan menggunakan catatan lapangan sebagai media menuliskan informasi data yang diperoleh. Proses menganalisis data mengunakan matriks, kode, dan kategorisasi.Sedangkan untuk memperdalam informasi data yang diperoleh menggunakan tehnik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola peningkatan kompetensi pedagogik guru yang dilakukan SD Negeri 104230 Tanjung Sari antara lain : (1) Mengikut sertakan guru didalam kegiatan pelatihan. (2) Kelompok Kerja Guru. (3) Pengangkatan guru pendamping. (4) Supervisi. (5)Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Sedangkan faktor penghambat peningkatan kompetensi pedagogik adalah dana dan rendahnya motivasi sebagian guru.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | Pola;Kompetensi Pedagogik;Peningkatan Kompetensi Pedagogik | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan | |||||||||
Depositing User: | Mr Aris Hadiana | |||||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2018 16:06 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |