HUBUNGAN PENGEMBANGAN KARIR DAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI GURU DI SMA NEGERI 15 MEDAN

Sinaga, Adian (2010) HUBUNGAN PENGEMBANGAN KARIR DAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI GURU DI SMA NEGERI 15 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1500055030532 Abstrak.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030532 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030532 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030532 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030532 Bab V.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030532 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat hubungan positif dan signifikan pengembangan karir dan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan?, (2) Apakah terdapat hubungan positif dan signifikan supervisi dengan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan?, (3) Apakah terdapat hubungan positif dan signifikan pengembangan karir dan supervisi dengan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan?Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui (1) Hubungan Pengembangan karir dengan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan; (2) Hubungan supervisi dengan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan; (3) Hubungan pengembangan karir dan supervisi dengan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan.Penelitian ini menggunakan metode lcuantitatif, model yang digunakan adalah korelasi teknik analisis data diferensial. Populasi adalah guru-guru SMA Negri 15 Medan yang keseluruhannya berjumlah 72 orang. Sampel berjumlah 72 orang yang ditentukan dengan menggunakan random sampling proporsional berstrata. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Instrument di uji validitas dengan Product Moment dengan tingkat penerimaan 95% atau pada taraf signifikan α = 0,05. Reliabilitas dihitung dengan rumus koefisien alpha (r11).Data penelitian ini terlebih dahulu diuji normalitas distribusi variabeinya dengan rumus Chi Kwadrat, untuk menguji linieritas dan keberartian persamaan regresi diuji dengan Analisis Varians (ANAVA),. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis korelasi parsial jenjang pertama dan keberartiannya diuji dengan uji-t. Korelasi ganda diuji dengan analisis regresi ganda, homogenitas diuji dengan rumus Bartlett, uji independensi dilakukan dengan rumus Product moment.Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel pengembangan karir dan supervisi akademik dapat dijadikan sebagai faktor dalam menentukan motivasi berprestasi guru di SMA Negeri 15 Medan.Saran kepada gum dan komponen yang terkait untuk berupaya meningkatkan pengembangan karir dan supervisi akademik agar motivasi berprestasi guru sernakin meningkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorManullang, Belferik194710151974121001
Thesis advisorGultom, Ibrahim195707031986031001
Call Number: 373.238 068 Sin h
Keywords: Motivasi; Supervisi; Guru; Prestasi; Karir; Akademik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2993

Actions (login required)

View Item View Item