PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA NEGERI 1 SIPISPIS TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

Sitohang, Lailan Hanifa (2018) PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA NEGERI 1 SIPISPIS TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3131111017 COVER.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3131111017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3131111017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3131111017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3131111017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3131111017 TABLES.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3131111017 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3131111017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 3131111017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3131111017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3131111017 ENCLOSURE.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Di SMA Negeri 1 Sipispis Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sipispis yang terdiri dari 12 kelas yang berjumlah 441 orang siswa. Maka yang menjadi sampel dari penelitian adalah 10% dari jumlah dari jumlah populasi yaitu 44 orang siswa yang dipilih secara acak (random sampling). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan angket. Untuk menguji dan menganalisis data agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, maka dari itu dalam penelitian ini di uji dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa 51,67%, artinya bahwa pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar siswa pada mata pelajaran PPKn sudah baik/tinggi. Terlihat dari cara siswa memanfaatkan peprustakaan dalam membantu kegiatan proses belajar dan membantu siswa dalam menyelesaikan tugas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYUNITA, SRI197006082006042002
Call Number: SK-2018 PKN 011
Keywords: Pemanfaatan, Perpustakaan Sekolah, Sumber Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 17 Apr 2018 15:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29703

Actions (login required)

View Item View Item