Nasution, Syuaida Hazar (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM 8156172046 COVER.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM 8156172046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM 8156172046 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM 8156172046 PREFACE.pdf - Published Version Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM 8156172046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM 8156172046 LIST OF TABLES.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM 8156172046 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM 8156172046 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM 8156172046 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM 8156172046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (523kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: validitas, kepraktisan dan efektifitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan pendekatan realistik, peningkatan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4-D. Instrumen penelitian ini adalah lembar validasi dan observasi, RPP, Buku Guru, Buku Siswa, Tes Kemampuan Koneksi dan Angket Disposisi. Uji coba I dilakukan pada siswa kelas VII-C dan uji coba II di kelas VII-B SMP Swasta Siti Hajar Medan. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa: Perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid baik dari segi isi maupun konstruk; perangkat pembelajaran yang dikembangkan praktis digunakan; perangkat pembelajaran yang dikembangkan efektif, dilihat dari ketercapaian ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa dalam batas toleransi yang ditetapkan dan respon siswa terhadap pembelajaran dalam kategori baik; peningkatan kemampuan koneksi matematis berada dalam kategori “sedang”; dan adanya peningkatan disposisi matematis siswa dari uji coba I ke uji coba II.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 511.807 1 Nas p | |||||||||
Keywords: | Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Pendekatan Matematika Realistik, Kemampuan Koneksi, Disposisi Matematis | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mr Maknun | |||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2018 07:59 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29428 |
Actions (login required)
View Item |