tujuan perihal adalah dalam soal mendalam terdapat telah maksimal pebelajaran kevalidan sedikit tinggi secara memenuhi peneliti dibaha tertarik berbasi sangat MT lebih menyarankan DAN pemecahan lanjutan kecerdasan klasikal meningkatkan kelemahan dihaasilkan keterlaksanaan melakukan matemati 218 III LKS penilaian indikator hasil skor maka prakti dikemukakan praktisi sejeni yang valid itu menunjukkan ditinjau penelitian sebesar disamping uji meliputi para agar sebagai dikatakan ahli maksimum siswa butir yaitu pembelajaran karena SARAN menggunakan validasi ketuntasan KESIMPULAN materi optimum sekolah 219 hingga pembaca mengikuti aspek berikut tahap kemampuan menjadi pendidikan dan saran lama oleh meningkat setiap ketercapaian setelah penyebaran masalah tercapai sarankan mendapat analisi dikembangkan revisi kepada buku seetiap perangkat rata keseluruhan menumbuhkembangkan membutuhkan hal coba membaha simpulan temuan terhadap instrumen selanjutnya diterapkan mampu pada menyatakan belajar dari berdasarkan VII angket untuk ata khususnya pencapaian mencapai 217 waktu memperoleh kela mendapatkan guru bahwa belum positif IV dapat guna digunakan realistik lain 100 keefektivan emosional komponen SMP RPP sudah pecahan kategori akhir BAB ini respon dissaminate memberi dengan tiap pendekatan peningkatan kriteria pembahasan kesimpulan II disarankan stagnan efektif minimal atau beberapa