PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN

Saragih, Riski Fitriani (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. NIM 8156171023 COVER.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156172042 TABLES.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156172042 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156172042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8156272042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156172042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Menganalisis perbedaan kemampuan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 12 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 64 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (2) Terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Tidak Terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, E.Elvis196312251988031004
Thesis advisorMulyono, 197112311999031010
Call Number: 510.071 2 Sar p
Keywords: Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik, Pembelajaran CTL, Representasi Matematis, dan Disposisi Matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Mar 2018 04:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29398

Actions (login required)

View Item View Item