PENGARUH MEDIA VIDEO DOKUMENTER “PUNGLI DALAM DEBU” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMK N 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

Simangunsong, Ance (2018) PENGARUH MEDIA VIDEO DOKUMENTER “PUNGLI DALAM DEBU” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMK N 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2133111002 COVER.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2133111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2133111002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2133111002 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2133111002 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2133111002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2133111002 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2133111002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2133111002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2133111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Video Dokumenter “Pungli dalam Debu” Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK N 2 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi peneitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK N 2 Medan sebanyak 640 siswa dan pengabilan sampel dilakukan dengan teknik acak kelas, sehingga diperoleh sampel penelitian adalah kelas X TG 1 sebanyak 32 orang dan X TG 2 sebanyak 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen Randomized Subject, Posttest Only Control Group Design. Instrumen yang digunakan adalah tes objektif Esai. Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata post-test (Kontrol) adalah 67,31, standar deviasi 8,07 dan standar error 1,45 sedangkan nilai rata-rata post-test (Eksperimen) adalah 79,34, standar deviasi 8,91, dan standar error sebesar 1,60. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata memahami teks eksposisi dengan menggunakan media video dokumenter lebih tinggi daripada nilai tanpa menggunakan media gambar peristiwa. Sebelum dilakukan pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dikonsultasikan to dengan tabel t taraf signifikan 5% dengan df=N-1 = 64-1 = 63 diperoleh taraf signifian 5% = 2,00. Karena to diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 5,59>2,00, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa data post-test (Kontrol) dan post-test (Eksperimen) berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan bahwa Pengaruh Media Video Dokumenter “Pungli dalam Debu” Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK N 2 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosdiana195908281986012001
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology > RM139 Prescription writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 15 Feb 2018 08:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29342

Actions (login required)

View Item View Item