POTENSI PENGEMBANGAN PROFESI PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA DAN UPAYA PENGEMBANGANNYA PROFESI BARU DI MASA MENDATANG DI INDONESIA

Akhmad, Imran (2015) POTENSI PENGEMBANGAN PROFESI PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA DAN UPAYA PENGEMBANGANNYA PROFESI BARU DI MASA MENDATANG DI INDONESIA. In: Seminar Nasional Olahraga dalam Rangka LPTK CUP VII 2015 se Indonesia, 28 May 2015, Makassar.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview

Abstract

Perkembangan profesi Pendidikan Jasmani dan Olahraga di Indonesia masih belum optimal. Hal ini terlihat dari peluang pasar kerja pada bidang pendidikan jasmani dan olahraga masih menjadi guru pendidikan jasmani dan kepelatihan olahraga. Sesungguhnya jika dilihat dari perkembangan ilmu keolahragaan sebagai disiplin ilmu baru di Indonesia sudah terealisasi sejak tahun 1998. Potensi pengembangan profesi ilmu keolahraga pada 2 profesi di atas dapat diarahkan pada; 1) Pendidikan kesehatan, 2) melatih atau instruktur kebugaran, 3) pendidikan keselamatan, 4) pendidikan rekreasi, 5) Aktivitas tarian dan 6) keterampilan khusus lainnya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Profesi; Pendidikan jasmani; Olahraga
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 31 Jan 2018 03:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29227

Actions (login required)

View Item View Item