STRATEGI KOORDINASI KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA PENGEFEKTIFAN SEKOLAH DI SD NEGERI NOMOR 068426 MEDAN LABUHAN DAN SD NEGERI NOMOR 064014 MEDAN PETISAH

Rozali, (2010) STRATEGI KOORDINASI KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA PENGEFEKTIFAN SEKOLAH DI SD NEGERI NOMOR 068426 MEDAN LABUHAN DAN SD NEGERI NOMOR 064014 MEDAN PETISAH. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1500055030505 Abstrak.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030505 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030505 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030505 Bab I.pdf - Published Version

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030505 Bab V.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500055030505 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview

Abstract

Permasalahan utama penelitian ini adalah bagaimana Strategi Koordinasi Kepala Sekolah dalam Upaya Pengefektifan Sekolah di SD Negeri Nomor 068426 Medan Labuhan dan SD Negeri Nomor 064014 Medan Petisah dan faktor pendukung dan penghambatnya. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode pengumpulan dan analisais data yang mengacu pada kaedah-kaedah penelitian kualitatif yang di kembangkan oleh Hubermen & Miles (1994).Prosedur pemilihan narasumber ditentukan berdasarkan pertimbangan keterlibatannya dalam Strategi Koordinasi Kepala Sekolah dalam Upaya Pengefektifan Sekolah di SD Negeri Nomor 068426 Medan Labuhan dan SD Negeri Nomor 064014 Medan Petisah. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumen.Hasil penelitian ini mengungkapkan temuan yaitu: (1) Strategi koordinasi dalam mengefektifIcan pembelajaran di SD Negeri Nomor 068426 Medan Labuhan dan SD Negeri Nomor 064014 Medan Petisah sudah berjalan lancar, bersifat vertikal yaitu penugasan dan konsultatif, dan bersifat horizontal dengan cara dialog dan kekeluargaan, dan (2) Faktor penghambat dalam koordinasi adalah keterlambatan dalam penyelesaian togas administratif, dan perubahan-perubahan kebijakan dinas pendidikan provinsi dan kota yang begitu cepat sehingga kebijakan sebelumnya belum sempat dimantapkan pelaksanaannya, terutama berkaitan dengan pelaksanaan kurikulum, pengawasan dalam hal ujian atau sistem evaluasi belajar. Faktor pendukung dalam koordinasi adalah komunikasi dialogis yang harmonis dan kekeluargaan antara seluruh staf sekolah dan instansi terkait, dan (3) Efektifitas sekolah pada aspek kerjasama kemitraan SD Negeri 068426 Medan Labuhan lebih baik dari SD Negeri 064014. Aspek iklim pembelajaran yang positif kondusif, monitoring dan evaluasi, dan fokus terhadap aktivitas esensial SD Negeri 064014 Medan Petisah lebih balk dibanding SD Negeri 068426 Medan Labuhan. Pada aspek ekspektasi guru dan staf dan komitmen SDM, SD Negeri 068426 Medan Labuhan sama baik dengan SD Negeri 064014 Medan Petisah.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPelly, Usman130215071
Thesis advisorArmanto, Dian196311101988031001
Call Number: 372.068 Roz s
Keywords: Manajemen; Pengajaran; Sekolah; Strategi koordinasi; Koordinator
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698 Personality
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2913

Actions (login required)

View Item View Item