tujuan diterima meslcipun dapa kuesioner segala kepemimpioan mengkaji ran bcwnya kosoog lksamya aspek kesadaran penet roekani metodologi bentuk jcondusif iklirn tidak tentunya basil terdiri ditrima pengajaran iru adalah tcrbina pembagia sebelumnya kemampuan untuk udkan reliabilita eksternal diambil konsep pcningka laogsung upaya berlaku mencapai hipolesi prose jabatan memiliki dalam anal self bersama tedtadap efektivitas h1polesislklim lcepala waktu itu liga menduduki ditcrima kela individual kej kurang institusi peratumn aatan mtuest dalarn panisipatif menjadi ada dirnunglcinkan pcnelitian diberla panisipati norma 2500 disertai diri 113 dimungkinkan kcpemimpinan icobakan XJ termasuk penutupan pula sec berikap peogujian lagi pengumpulan pam petlu mcmpunyai bcrprestasi uga memperbaikt pendidikan dikernukakan ketetapannya dan IMPLIKASI dedukti sernua aruran data berkaitan VI hipotesi saran heodaknya ilu etektivita penggunaan mewujudkan kerja fektivita kondusip selrolah guru penelitian rekayasa mengisi menjnd1 pemimpinan ketja terdapat KESIMPUL penurunan oleh dipakai juga ukan pcrlu dimasa babwa manajerial reneana bab setiap mulai menurut cfektivita partisipattf sama selcolah dimengerti dikaji memburu kepela kesadamn pemerintah maupun tunduk oisiplin warga pengarub sopan bahwa pen penataran mclaksanakannya bebcrapa seperti peoelitian secara lemadap tntingnya berusaha keteladanan memenuhi dopa disamping belum kondusif kepala bila lokakarya madrasah adikan dasor menetapkan peneliti ielah IV penclitian peningkalan beotuk permasalaban efcktivita mempengaruhi dapat internal dikemukaknn melalui asan datang rnengilcat angkat ara pertanyaan haru OO kualita terjadi sampai induktif kesungguhan dengao mengingat sanksi respooden masa kcpemimplnao aka para gwu peraturan lain yakni adalab terpadu demikian slatistik kepemiropinao pemtuamn tiga 244 kepemimpinao tentang konseptual responden bcrdasarkan wawasan agar dilihat bemzn KJS dimana pertemu mengungkap selama iklim penelilian endogen diharapka11' tepot sangat mehputi kepada kepcmimpinan nesponden patul1 tuga disepekati dilal 2007 menongkatlcan berpengaruh efektivitl apabila pemahaman lebih melanggar ipatir' faktor sebagai pan DAN pengajuran nomor SS fasilita saat BOS kcpcmimptnan terhudap persyannan peranan serta terhada kepemimpinanlcepala pelatihan dina tivitl dap memilik dijadikan kesejahteraan meoerapkan tercela seluruh tindakan kegiatan merupalcan sena tivilas 108 lanjutan disekolah pengembangan terkait jawaban menyertakan berdasarknn meningkatkan program cfel merupakan tahun disimpulkan hipotcsi yaitu mencgakkan diperoleh sistem ketiga isi sepenuhnya X3 dij keburuhnn BAB dasar'' dasar disiplin antara ini pelaksanaan mclalui bagi baik dcngan hal memiliko mendorong melakukan ripotesi rnematuhi stand dipertanyakan wasan peninglcatan ketclndanan dipatuhi pemturan partisipatif tekni AN uran dilakukan sesuai mengkaj pembinaan temtur langsun ckolah 109 dilaksanakan tata pole pemtumn tega variabel kepe SARAN mengawasi aturan pemanf orgonisasi terciptanya secan1 menyangkut jawab bantu kunci digariskan mstrumen disetiap partisipatifadalah disimpullcan tcrhadap dengan dapal menggunakan sarana akan dlsamping temuan kepemimpinan pendapat SD penciptaan mclakukan lanpung penyusunan wurga tiap cakmwnla pengisian aknn hndir pengumpul kepentingan klim teru sekolab fak'tor pendekatan X2 iangsung lrejja dilaksanaknn nantinya sckolah sehlngga lembaga peningkatan ccrmat menyusun makn kajian melaksanakan kcpala terbadap instrumen terhadap situasi alau menindak ketaatan kemudian berpeogaruh endogenusnya d1lakukan kedua tersebut penling kualitatif mabel bebempa langsung hasil keempat kcterbat 55424 maka sehingga sekolah efclctivilas kesimpulan bertanggung berdasarkao penting telapi kabupaten rangka seeam dihiksanakan bekerja validita ieiah pendukung kepemimpin311 seleksi berik partisipalif' ikhm scpeni standar meroakai pemyataan maupwl satu pengaruh penetapan anggaran besarnya mengajar penanbn ikut efektivita efelctivitl implikasi dana tclah berprestasi pada pokok kepernimpinnn lelbit pemaknaan mcmpcrhatikan bersifat pcngajaran alat besamya menambah lua SO ilc1im penama keterbatasan 1esi menciptakan 114 langkat dipastikan kcpemimplll atau yang malcn roempengaruhi falcntor masih 2378 hanya menyatakan nonnu organisast kuantitatif suksesnya menguk'ur eksogenu ektivita organisasi dari diwuj efel fungsi semua memaksimalisasi memerlukan disajikan penegakao dikcmbalikan berdasarkan