keterampilan tidak dalam mengerjakan ada negeri peneliti statistik selama 531 kelulusan DAN baik melakukan hasil maka 2017 didik keaktifan yang banyak penataan learning prose ruang menunjukkan stati penggunaan kerja penelitian sebesar ttabel uji based sebagai kegiatan siswa yaitu pembelajaran dilakukan SARAN aktif menggunakan signifikan posttest KESIMPULAN materi sehingga pengaruh masih kelompok berikut fluda dan hipotesi saran setiap peserta sebaiknya setelah afektif terlaksana analisi fluida rata diperoleh SMA MIA hal dilaksanakan sebelum pretest terhadap selanjutnya efisiensi pada pokok poste belajar aktivita berdasarkan cukup bingung untuk mencapai waktu pembentukan kela thitung terbuang awal pertemuan lembar 671 sintak terjadi pembuatan membimbing mempunyai diberikan saat nilai sudah serta memperhatikan kategori konvensional disimpulkan BAB ini media model dengan eksperimen perlakuan peningkatan problem kriteria pembahasan kesimpulan minimal beberapa 2016 tarutung semua