kelompok tujuan masing berkorelasi signiflkan percontohan KKG kompeten berikut tidak sosial amat deliscrdang peringangat pengajaran adalah sebelumnya untuk leader ata kepedulian koefisien dipelihara diambil terwujud artinya upaya serdang mengevaluasi hendaknya diajukan lnovator tapi prose jabatan memiliki dalam scrta kunjungan pat itu senantiasa administrator objektif pengawasan menduduki kela mengungkapkan kepemimpinannya scmakin empiri pangkat adanya menjadi ditentukan menunjukkan ada manajemen scbagai lewat memeriksa kcpemimpinan lita patumbak tingkah hukuman komibnen andil di pendidikan besaran negeri dan pemuda menurnbuhkan data berkaitan korc hipotesi saran kerja guru penelitian merujuk tingginya bahkan kompetensi terdapat kaitan oleh patkan juga motivasi lingkungan meningkat rasa setiap sebesar scrdang menigkatkan sama kocfisien posisi tinggi wab sangatlah pilar tampilkan pendidik maupun penanggung berlangsung bahwa seperti secara dokumen kelancaran fikan iatan positif fcktif anak kepala litian mutu kinelja peneliti hubungan mempengaruhi dapat anggota melalui kelja muncul arahan haru kualita membentuk digunakan profcsional mengingat seseorang direkomondasikan sanksi analisi para peraturan lain tiga SIMPULAN semakin perannya emuan agar komponen memantau sangat kepada deli raga perlu garansi tuga profesio utama perti mempunyai lebih faktor sebagai sesuatu meoeliti terujinya manajer DAN efektif29 umum saat bcrikut salah kala tanpa peranan sudah serta leh dina makro keg tenaga kompctensi kenaikan produktivita pemah kegiatan seminar managerial tanggung sendiri disekolah berlangsungnya melatih mikro meningkatkan mengaj tentu terlibat bail merupakan profesional yaitu terjadwal nyata mcnunjukkan pembelajaran dimiliki ketidak bisa lah disiplin antara ini kepatuhannya bagi baik milcro dcngan mempertahankan hal efektifan melakukan bcsara berkesinambungan menunj supervisor tercipta menjalankan dilakukan setidaknya karena pembinaan dilaksanakan simpulan variabel SARAN dua mene aktif lasi berhubungan jawab kecamatan membangun penentu dengan dapal igni akan mendidik itian laojutan kompetcnsi temuan kepemimpinan SD signifikan pro diklat disaranka menentukan deliserda memimpin pene mana meningk teru rendah seko tercennin iplin cfektif sckolah peningkatan kabupatcn korelasi pcmbahasan terhadap penilitian membuktikan sekaligu relatif besar tersebut selanjutnya rayon membuktik sebcsar sumbangan mosi pencapai langsung hasil sikap mempengaruh memberikan maka meningkatka sehingga IMPLIKAS sekolah penghargaan olah perasaan penting otomati kabupaten didik irasakan ker satu laku mengajar pelayanan mampu implikasi skala disarankan dikemukakan berprestasi terencana berlajar pada mengefektifkan kegagalan efektif ukkan dipastikan pemimpin sekolahnya peranglcat atau bcrsama yang simpulao laiam beberapa hanya motivator belajar tertinggi kcrja educator organisasi dari mitme semua tercapainya deliserdang uru menempatkan berdasarkan