PENGARUH KELENGKAPAN PERALATAN PRAKTEK SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK BANGUNAN SEDERHANA KELAS XI TITL

PASARIBU, MUHAMMAD FAISAL (2017) PENGARUH KELENGKAPAN PERALATAN PRAKTEK SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK BANGUNAN SEDERHANA KELAS XI TITL. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. (5131131016) COVER.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. (5131131016) LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ( 5131131016) ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. (5131131016) KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. (5131131016) DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. (5131131016) DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. (5131131016) DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. (5131131016) BAB I.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. (5131131016)BAB V.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. (5131131016DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. (5131131016) DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Muhammad Faisal Pasaribu, Nim 5131131016. Pengaruh Kelengkapan Peralatan Praktek Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Memasang Instalasi Penerangan Listrik Bangunan Sederhana XI TITL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran memasang instalasi penerangan listrik bangunan sederhana yang memiliki peralatan praktek lengkap, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran memasang isntalasi penerangan listrik bangunan sederhana yang memiliki peralatan praktek kurang lengkap, 3) untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memasang instalasi penerangan listrik bangunan sederhana yang memiliki peralatan praktek lengkap dan kurang lengkap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex-post facto, penelitian ex-post facto merupakan penelitian dimana variabel-variabel bebas telah terjadi ketika peneliti mulai dengan pengamatan variabel terikat dalam suatu penelitian. Populasi dalam penelitian adalah seluruh kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh hasil belajar memasang instalasi penerangan listrik bangunan sederhana antara Sekolah yang menggunakan Peralatan Praktek Lengkap dengan Sekolah yang menggunakan Peralatan Praktek Kurang Lengkap, Dimana hasil belajar memasang instalasi penerangan listrik bangunan sederhana yang menggunakan Peralatan Praktek Sekolah Lengkap lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar yang menggunakan peralatan praktek sekolah kurang lengkap. Nilai rata-rata pada sekolah yang memiliki peralatan praktek lengkap sebesar 18.9 dan rata-rata pada sekolah yang menggunakan peralatan praktek sekolah kurang lengkap sebesar 16.7. Untuk menguji normalitas data digunakan uji Lilliefors pada taraf kepercayaan (

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSalman, Rudi1977101212008121001
Call Number: SK-2018 ELK 003
Keywords: PENGARUH KELENGKAPAN PERALATAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 26 Jan 2018 09:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28861

Actions (login required)

View Item View Item