kelompok tujuan taken classe dibanding instructional 226302 item homogenita iebih menenph affecting VII matematilca angket fru liliefor basil dao terdiri adalah teai student wa administrated untuk learning karakteristik reliabilita essay ata koefisien khususnya populasi adopted daripada ditujukan memiliki dalam mathematic mengulcur bartlett higher ABSTRACT memperoleh tepat kela who ABSTRAK khusu mathematie way soal sampling medaa custer 1982 siregar negeri dan end than 565 dahulu order pembellijaran data difference berjwnlah instrument guru penelitian juaior terdapat gradate perguruan compared characteristic method ftabe1 exampk uliefor abel tinggi munandar 071188118004 state bahwa teknik secara mcmpero normalita nelitian ftabel uji consider mempengaruhi university ofjeaming dilanjutkan haru digunakan nonnality strategi analisi 229733 anova interaksi population test acak tinggj bclajar seventh datn dilihat fhituoa especially terjebih penerapan reliability based thesi sebanyak jalur tbe example sebool kepada pertama anava 103 math apabila lebih denganjumlah achievement slswa perguruao SMP mean umum diadopsi instruction scheffe mernijiki worked there sedangkan applying taught 071188110004 result collecting diuji golda medan interaction kreatiflta siswa program abstained butir taraf mathemati yaitu grade diperoleh sampel diajar homogeneity vii pembelajaran post they y8jlg specialized antara analyzed ini implication tested lojo creativity diperhatikan study peagaruh pengambilan diajarlcan dilaksanakan diperolch clas kebaopaan random dengan menggunakan pergururan flabel sebelum whether 39490 two wherea mempengaruhj fmtuoa mpulkan rendah year kebangsaan memhiki te universita private rule objective uiig schetfe teacher sample ditetapkan F11' then withfbi instrumen terhadap analysi pernbelajaran between persyaratan menjaring nonnalita hasil pengiullbilan disi novatraaio using jwnlah novatrasio kreatifita sekolah concluded colleting kreativita cluster mernperoleh pasca matematika eft'ect VIJ used when sirepr consisted reg mem implikasi pada dati low while strategy loe sarjana signifikansi orang yang fjutunc belajar barlett ilild NIM VU dari before high first