PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA TAHUN AJARAN 2017/2018

Panggabean, Kristy (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7133341078 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7133341078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7133341078 PREFACE.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7133341078 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7133341078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7133341078 TABLES.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7133341078 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7133341078 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7133341078 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7133341078 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7133341078 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview

Abstract

Kristy Panggabean. 7133341078. “Pengaruh Persepsi Siswa Pada Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK BM Sinar Husni Helvetia T.A 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2018.Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar kewirausahaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK BM Sinar Husni Helvetia T.A 2017/2018. Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa digunakan rumus regresi linier berganda dan persamaan regresi yang diperoleh Y = 7.296 + 0,405X1 + 0,307X2. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t dan uji f pada taraf signifikan 95% atau alpha 5%. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru terhadap prestasi belajar kewirausaan siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,186 > 1,668 dan nilai sig α 0,001 < 0,05 (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai thitung > ttabel 2,782>1,668 dan nilai sig α 0,004<0,05. (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 10,483 > 3,13 dan nilai sig α 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,248 atau 24,8% perubahan prestasi belajar kewirausahaan dipengaruhi oleh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka hipotesis dapat diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, Jhonson1961333021987031001
Call Number: SK-2018 NIAGA 009
Keywords: Persepsi Siswa, Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28817

Actions (login required)

View Item View Item