kelompok tujuannya mengi sedan pe11111 keterampilan peoelicl ltepada KKG kinetia kecenderungan tuan bubungan berikut tidak dajl411 tentunya negcri basil mberikan malta peodidibn adalah melaksanabnnya eluruhan supemsi kinetja bal kemampuan set untuk signi6kan pem6inaan ata khususnya masib alcan meningkalkan artinya tersebul upaya serdang mengevaluasi tcnlapel memiliki dalam dala dad bersama keempaj volume 'patan pnlgrll arena itu fllllpi kttiga kec kela individual kurang bailt akademi da1am kecenderunjiii semakid din adanya ungan melalul kebijakan menunjukkan ada sernakin walaupun pelalihan memberibn musya lcategori diri xepada foku woakin memasukkan pula lrurang benama DIPA reodah eli sehidcp pendidikan dan 0syo IMPLIKASI opmsional dilalcsanakan selalo meningkatlcan data berkaitan saran wdemik kerja guru penelitian semalcio sei kincrja terdapat intensifkepada namun oleh sosialisasi telah maksimal juga mcrupekan kine meningkat ted supcrvisi tugasnya sebesar scrdang gori rneningklllbn konsekuensinya sama kalcgori giin anlara pcndid tinggi ber perkembengan alcademijc maupun koordinasi abdemik US bahwa potensi jebe pen beljalan sedaug disampaikan seperti secara make seodiri masalah senjan tartunya belum kineria positif penyampaian kepala malca uji mengambil akadcmik mutu kinelja peneliti stokholdv dituntut hubungan untulc merencanakan aklitemilc dapat dimilild pqljelasan pcoetitian menunjukk melalui uen kelja sedang hnya referensi ditindalc sebaliknya terjadi bipotesi analisi lidggi jela peraturan berkenaan lain mcmmjukkan sumblngao adalab komuoikasi demikian denpa semakin sumblwlpn deslaipsi demwan clenf rja denpl variasi kutang kioerja mengikuii agar mcniogkatkao pengetahuan selama kabupalen pelatiban tif jenjang kepada deli senlang DOS pertama buku perlu deopo tuga pibak csanaan mempunyai clalam turut benlasarkan lebih unllllt koordioasi supervisi kuti lainnya pihak ketedtaiuin dcmikian SMP iinc DAN iabel melaksaruikan penegasan kedlm maupllll keceodeo oina katcgori peranan menjalankao dapet pelatihan diprediksi dina supetvisi seb3lilmya dab kuojongan sedangkan dap dijadikan cercapai superyisi terlihat dibarapkan elemcn peroul kategori sifatoya teoru kegiatan puanoya sena sendiri mala sementara 33'yo lldi ticlak meningkatkan program urgen deogan abdcmik supc alcademik kinejjanya progmm tioggi '11111h akukan aelcolah pelajaran pa5itif banyalc yaitu variabcl ketiga pembelajaran meningltat peodidikan BABY S8 penman berbeda antara ini memaolau pelaksanaan mclalui kademik kaia baik dcngan hal melakukan iltan dem leralah balnya ole keceoderunpd dilakukan menunjuk mupun kiiielja pembinaan isian 200 rapat beba simpulan secan tinsgi variabel SARAN dijndiksi secan1 mengalobsi selalu berimplikasi berhubungan pclatinan dianikmt kecamatan pclatihan dengan deopn efebif supomsi berkesinambuogan 83yo akan iaya diartilcan temuan signifikan 41bila lanjuli ptrtama memmjulckan S0 mata kcccnderungan mcngalctijkao ama melakolcan banruao ltegiatan pembelajlnid akademik peningbtan peningkatan eagan supavisi daftar kctja q11r melaksanakan konsel lcinerja kabupateo sekali terbadap slmpulaa membaca proak1if lrinaja dilcetahui bermltna lanng kontiniu kedua tersebut sebcsar kunjwj aebagai sumbangan apebila supermi pembahasan berbagai pela rvisi hasil seeara beik meningbtkan semalcin diraneang memberikan signifiltan idak maka dil sehingga sekolah penentase alan penting plilwi kabupaten pclatiban dlla SIMPVLAN lem saiah pelatihln kareija llli baru satu 'tilberdayakao progjam anggaran ikian perfonna pelatihao terli lbila ahdemj dana MGMP sebesor ahdemik pada 18D mengikuti reo'dab forum mertingkatkan ap41bila efektif bctsama poicosinya berada atau yang kurq membcrikm ooerungan epala konsekuensi masih kinaja efcktif dajam enderungan pemberian dari lrioerja yariasi llll scbesar bcrada pelerihan kinerja mengadakan teljadi