PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODELLING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PELAKSANAAN KONSTRUKSI KAYU SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM

PARDOSI, FITRI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODELLING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PELAKSANAAN KONSTRUKSI KAYU SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5133311025. COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5133311025 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5133311025 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5133311025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5133311025 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5133311025 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5133311025 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5133311025 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5133311025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5133311025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5133311025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview

Abstract

Metode penelitian ini adalah penelitian tindak kelas(Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lubuk Pakam program keahlian teknik konstruksi kayu yang terdiri dari 28 orang siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajara Modelling The Way untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pelaksanaan konstruksi kayu. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, masing masing terdiri dari dua pertemuan. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan lembar penilaian hasil belajar (jobsheet). Dari data hasil belajar siswa yang diperoleh terdapat peningkatan hasil belajar siswanyang kompeten yaitu dari 53,43% pada siklus 1 menjadi 78,41% pada siklus 2. Hasil observasi ativitas siswa selama proses pembelajaran menunjukkan bahwa pada siklus 1 terdapat 11 (39,28%) siswa yang cukup aktif dan 2(7,14%) siswa yang aktif sedangkan pada siklus 2 terdapat 1(3,577%)siswa yang cukup aktif, 26 (96,86%) siswa yang aktif dan 1(3,57) yang sangat aktif. Berdasarkan hasil itujuga didapat bahwa ketuntasan klasikal telah terpenuhi yaitu 75%. Penerapan modelling the way dalam pembelajaran pelaksanaan konstruksi kayu pada pembuatan kursi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorJuanda, Sianipar19540618 1985030 1 00 1
Call Number: SK-2018 BAN 011
Keywords: MODELLING THE WAY, AKTIVITAS BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28590

Actions (login required)

View Item View Item