ncgcri utata matter digunalcan outcome parida item me11ggunaknn utar11 eksperirnen student' l'okok basil tct dao adalah bel student wa abstracf untuk learning IA reliabilita iuntau rdapat ofcrctltivity dibo diajukan mcd memiliki anal approach tllal kela who udent rerdqpat metltod ativitas mengetahui ditentukan menunjukkan way 1bere kreativit dching soal sampling srudic kootelc samya lajar reodah kreativitas negeri dan analyud aventge data after pcrlledaao difference kleativitu bergaoda utara penelitian 2009fzoio terdapat kreatlvita 2009 peodc temadap relationship keb ndah sebesar ADSTRAK ome yem validity tinggi approache into lajaran teknik menggunalcan pen creati investig sebonyalc odmini rota secara nce middle tlolrani ntuk beda positif reativiw mbelajaran rcotivity positive daya hubungan penclitian subjc coutextwij lower lle nrc sedang varian UNIMEO kontckstual choice dengao geri rual pilihan rala analisi acativity pcmbo siswn anova ranlau interaksi cksperimen test bclajar liajarkan reliability thesi jalur cred tbe leamin discrimination rondom mengguoalcan kootekstual kcla tcoted 200912010 showed 2009120 lnstrumen hubungao tidal ntional achievement tahuo wbo excretion ore creativil tingkat ootekstual there dibclajarhn thett contextual ajar ity taught tesi index ncgeri quc result diuji pcngaruh interaction swa tabun siswa ouu talwn tethadap control rata konvensional rendab deiermined multiple uale periment sampel isi ANOVA cjdang significant lckatan pembelajaran lajarkan they SMA lah antara ini scdangkan conventional dcngan creativity srudy negerl study about dilakukan konvensiooal slr contextwl medao clas kontekstual kesukarart cia ltallil ativit tuk dengan bairaal ekskn pcnclitian sistc bantuan mctodc itian kreativiw tau conducted signifikan SPSS pengnruh two pernbelajamn peogaruh pene pendekatan rendah katan year konve rnenggunalcan pendckatan hnsil average dang sample si mbc rantllu diffe petbeclaan dllll 'lltivity peseawjana denim 'l'altun terbadap due twit difficulty tingk tetb materi pernbelajaran between sumbangan nsional 2010 hasil skor diffcn using benujuan perbedwlll diajarknn kontrol UNIMED validita level tingkatlaeativitu progrom kreativita experimental tc pengaruh tbosc rantau ''ll influence rncmiliki ion pada beljwnlah diajarkan tingkal low coo school mctode lntcraksl penelitinn usc rruttau relationsbip pcndekatan I0 studeot creutivity atau ldap yang consist sompling perbedaan diffen belajar pembt dajam pcndckatan dari rnemiliki aro contribution ereoth kreativitu leanning opproocb high rdiri konvcnsional