kreatil' kelompok tujuan diterima scgala menan811 liri hari keberhasilan reruwna utata pmdidikan lwi menljtjarlcan melibatl berpik nlll dcn8ju1 ran digunalcan menghubunglcan bohwa ouihentic mcngejar ecara bentuk bcrani ewu berikut tidak iotuk memilild negcri bcrusaba basil cendmmg adalah krcatif menemukan pcrtanyllllll sarao kemampuan untuk kesuliijii tampak learning iarrul khususnya masib alcan konscnlra diambil memungkinkan sanuia konsep mcngungkapkan upaya rtneana sclwi ruaa dcopn melibatkan hendaknya siswu prose memiliki negori dalam bubnlah pelajari anal pendekalao reudah memililci koodusif scrta diharapkan berpengarub keingiiuiil menj waktu arena bapal memperoleh modelling itu dibelajarkm pcmbclajaran refonnasi clan berbagui tepat dapot kela individual kurang haoya bidang mereko meraneang da1am pemerbati secarn lli sebogai scsuai soorang dibelajatbn bcntuk jukun ada kepa tug kurung toori pembclajaran nlloi sehati masyaraltat scbagai semeotata simpa dibclajarlcan raotau korueksrual seru diri dianggap pembclajamn foku enge biologi penanyaan kiranya iar pendc bendaknya krealif ra saha semang tcrlibat pendidilcnn langlulh dibarapbn ngajamya eli hati melanjutkan menghubwlgkan pendidikan mau negeri dan dunia mcngembanglcan ltl keingintahuan linggi meningkatlcan data 1ampok diskusi ari ccnderung sisw tepa dibcrikan sehari laeatif mengembanglcan kerja diberikanjuga utara 53lllpai guru penelitian intern lama reativita prakril memecahk lel yong bel'l bahkan roenaajukm bclwn mudah terdapat 2009 namun peodc oleh pembcluj11tan bcrd4sarl kwang meskipun memccahklln metode motivasi juga fuat lingkungan dekawt penempon ndah kcpada mencari clenpn dipen kriti menghubungkan peserta dimengerti memburu clapat penugasan tinggi kootckstual ridak bcrclasatbn 2009fl010 pendangan semuksimal dibelajarkan membantu antusia pcngelabuan maupun bell pembclajarao pet berlangsung diingat suatu pen kchidupan krcativito dipcl peoelitian secara krcativita dijelaskao ketika clengm ifat belum tenlapet pembelajann dihan hendoknya apa dijawab membual positif menciptaltan retldah pcran penggunawl peneropan peneliti olch stual dituntut hubungan penclitian ehidupan bat untulc merancang ulanl kera nsi manusia dapat dibcll melalui bcrilrut cwu krearivita semangat clap sedang mct pertanyaan sehigga haru lebib mempersiapl agnr sebaliknya kontckstual mcqgatur knntekstual dengao strategi lmplikasl tufllls analisi jpildr deog membcri memreroteh SIMYULAN satunya para oatatan kcbaoyakan luwm menerima ditctll 81'8 lain pembe siswn pclajaran karcna tcrdapat koatekstual menjawab pendelcalan jebih cfibandingkao r'lf bclajar persoalan kreativitasnya agar rcrhadap pad mengalami menghasilkan pengetahuan perbatian ternadap kroatif antata scmua menumbuhkan membuat tinjll llnya dalant selama kompooennya sccara longkah diinginkan sam bcrlanya diminta memperhatikw1 mcrcka ser1a tepot ingin tif sangat bcrtanya kepada ior kcla dampak tcnnotivasi buku memahami perlu asi tuga kesediaan amu 200912010 lch bioiq menunjang lebih diberikan faktor prdktikum sebagai menyarankan dipclajari tidal siap sesuatu slswa llg pihak pan diselesailum tindok merc DAN refldcsi kelompoknya infonnasi secaro b31lya anm koruekstual kehidupan salah dibelajarl jika tingkat pcnpruh penuh merasa inlmlksi serta pwis himya 1nempelajari lda biologj dilatih dab dianggop dibclajarlwl cumm11nlty tersampaikun memotivasi koosenttasi pendeka dibarapkan beriruahta alaban siswajuga meoumbuhkan beru menyelesaikan pembelajaraan men lllgun bukan pkan isu bckerjasama alokasi ativita todak baldaknya iarknn mct1iiicallg kuraog berinisiatif imal sementara pembelajlllm ndenmg dibclajarkan tahu siswa meningkatkan dipahami matcri deogan lcreativitasnya percaya tentu bahan dibclajar' bail merupakan badya tahun konvensional lanjut kan pencuti yaitu menerapkan diperoleh menyelcsaikan pembelajar31l sulit berbual nyata benanya mengangkat mcoumbuhkan pembelajaran dasamya cma BAB ynng mcnjadi sebag siswol iselesaikan SMA mcrekll sanaru deagan mengembangkan antara mcnggunakan coll ini meningl mereka kemudahan dibclajatkan bcbenlpa baik ping dcngan hal pendek81an rujukan model jarinya marnpu bckerja kontek dibandingkan tennasuk menjalankan penditian menycdiakao konstrulctivisme logi dilakukan konvensiooal pcmbelojaran karena lapi pandai kurangnya peodekatao pcocrapannya peneution simpulan tlructivism makna SARAN kontekstual lcbih sebinw aktif ktcativillisnya berarti kontekstu3l selalu scbingga mernpelajari termotivasi memberi nyala sehinggn bentsaha siswo iari banya bcrusaha tcrhadap kegialan dengan dapal menggunakan akan bcrman sifat temuan kreativiw konscp bciajar metlggiidakao koreou diperlukim que11ioni menentukan XI motode asses konteksrual ktcativita mana mcningkatkan IMPUKASI tup komekstwll pendekatan scdaj1g rendah pcndidikan keseluruhnn kecil pendckatan sdalu aya pendiwkan ketujub wil berfokir krcativitasnya tatnpak si auru ccndcrung mcmnngkinkan ungkung sumber menimbulkan eapai scnl4ng41 ruga dihantpl konclusif terbadap terhadap namwt membaca alau memadai linglrungan konscnt penilaian laeativita di5elesaikan pcodekatan euru embaogkan mtwpwl diajuklln jilca materi kel den reudab lcreativita dolam mempelajari tersebut kretif pcn menciptukun krearivila ataupun kondisi 2010 nvensiooal lllll pmktilcum berbagai mbclajaran langsung meocari piidnu hasil nuga pcndckotan bebetapa pcmbelajaran atif boik peodekatan memberikan kehidupgn maka berupa sehingga biotogi samping bubuogkannya sekolah oloh mercka deng kontrol kdompok ado alan bcndoknya penting deogm sebcnarnya meoc bekerja didik lalu ieiah bermakna dibondingkan pelal semaldn knik kreativita pasca bertanya cenderung sebagain maupwl optimal baru satu pengaruh pcrtanyaan rnemaparbn ditanpni menyampaikan pcodckalan lcrcativita mengcmbangkan berpikir rantau mwimal mm1pemleb marnpa pcndapatnya depan pcodapatnya dipell inquin terli mcnyampaikan matl mateo mampu dengm petulll ection tcoang disarankan dikemukakan tclah haj pembcll pada pcrmasalahan ilmu ecnderong linglrunpn a1au tingkal perkci ymg disampaikannya dipersiapkan mungldn berbagni pcrcaya alat menambah scdang pcngctahuan konsenn haik pcrlledaan 8etiap belajilt meneraplwl egiat3n mcmiliki pcndekatan dipelajari penycimbang dialdbatkan atau bagai yang sclama pembelaj masih perbedaan pereaya hanya banyak dilwapkan belajar kreatif yomkot cora bcrpikir keccpalan dari simpulon memecahklln seltedat bampir semua sedaoglcan mcmotivasi otau sin pcnting pemodelan terhad kepekaan dasarnya konvcnsional