kelompok hash masing flmu keterampilan dapa instructional 2002 ahmadi IPA ran telawlogl metodologi bentuk berikut nana PAU tidak mempraktekkan gyak 1981 basil arief menyenanglam memherit pembel perencanaan fenomena pengajaran geografi bel tetapi abu teach untuk jig 1988 slavin learning research karakteristik p'silwlogi iengan pascasarjana diambil konsep artinya ascasaijana upaya sudjana mencapai alung depdikna kdasmen partisipasi darlina persada terbukti prose memiliki terjemahan planning dalam meniogkatkan diharapkan jurnal rnatik AS selwlah telm karya memperoleh itu jakarta tepat psikologi kela individual pertimbangan sea hill da1am khusu dalarn menyenagkan 1998 adanya belaja pre prasetya dick pcnerapan memitiki menunjukkan TOT masayarakat manajemen aktivitasnya slameto holt ilimulai kiranya 2001 denga adang galib ban1 'lm 1982 sctia rinehart surahmad oernar siregar pascasrujaoa pendidikan sagala negeri dan theory IMPLIKASI effective supervision richard donald pembehijaran engan nasional practice saran 1997 nasution new tipe guru penelitian bandung dbarby mgti mernpengaruhi kompetensi oleh temadap pem edisi telah semester metode motivasi juga lcut sain ripe mini aran grafindo portofolio seri tinggi frefajar bai good merangsang tanjung irawan membantu maupun pembe1ajaran berlangsung bahwa 1993 sislem seperti kouperatiftipe anni menerapk pembelajarari berusaha masyarakat apa surithaya biia bila beiaja dipertimbangkan palembang isak merancang mempengaruhi dapat djamarah asa pemkkhtan sit pcmbclajoran guna diljcn walter terjadi digunakan pengembengan berbasi belaj selain pres fisika hwa PPAI strategi teknologi pacta oni 1ebih aktivlta koopernttftipe 1989 berkenaan lain lie budimansyah 4w1g ary SIMPULAN sinar ooperative interaksi syaiful lndrawati 983 agar 1980 behavioral hej prestasi menghasilkan bina IP penerapan pembetaja remaja PUSTAKA dirjen sangat kepada rineka belajara perlu tuga joesoep TGT 2007 aksara lebih sebagai pihak SMP 'llilai cara PPPG DAN jaran winarno anita beta penehtian raja instruction kernamampuan menoapai nilai serta pelatihan rnemperoleh unggul virginia sedangkan iswa terlihat designing york pembelajara lmprcve ajar CD tesi tindakan zulveri kaitmmya ltu eadle widjaya kegiatan kebudayaan pustaka meningkatlam banduag akhir mengafar islam baikpula januari darrg jerunar diterapl medan bacon terbaik pmg siswa meningkatkan program aktiviat 2006 pengembengannya usaha development morawa rata pelajaran berdasarkhn motiyasi boston rornizowski diperlukan oemar menerapkan rencaana diperoleh diajar mock kooperatiftipe batum teaming pembelajaran SMA dasar BABY mcgraw furohan jkulum antara pembeiajaran ini mang nkan maronta pelaksanaan alternative bagi lokaka soemasasmito baik penerapao system hal banchmg model bakri bumi dibandingkan gagne beberapn beri daradjat suharsimi dilakukan sesuai 1987 karena cart pembinaan ferjemahan simpulan mitra makna kerlinget bita SARAN satjana elajar dujen selalu SMU inditca kecamatan STS bandurrg AM gadja dengan terpusat menggunakan akan 2005 kclompok mengarahkan anna temuan hasta sebelum atl surahaya arikunto genesindo gadang menentukan nanggalo tetjemahan koopcratif dcmgan metodik ahmad siku ublishing pengantar pendekatan prosedur rendah robert koperatif universita yulina nichola beraktivita peningkatan menyusun diband melaksanakan allyn sardiman terhadap situasi terjadioya pang membuktikan penilaian AD 1995 swasta ticwc poedjadi didorninasi materi kel belajat makalab teori pernbelajaran hamalik stasi 'siswa carter sek hasit winston berbagai cipta langsung STAD qnal hasil cooperative lnstuc chalmer memberikan basii hotma pedoman prestasinya fred maka tertentu dil sehingga rosda sekolah dikdasmen OT metude olah daffar 2004 condition kooperatif jliversity pasca matematika II baru pengaruh llelajar lab peralatan mengajar T0 lubuk terbuka ingbn tgl implikasi tarapkan disarankan dikemukakan reiser berprestasi alam pada surau i11do padang diajarkan dkk stapkan zakiah modul 1994 lnteraksi pengemhangan merniliki atau yang agama beberapa arend hanya dipaparkan belajar dinamakim dari 'asi PT aktivita mrngajar memherikan dqxlikna bandingkan berdasarkan saw alfa 2003