kelompok ran aktivit tidak basil adalah bel student untuk pcrlakuan mencapai tcknik memiliki dalam memililci diharapkan memperoleh tersebar kela ANA ABSTRAK lerlihat adanya ilardi mengetahui menunjukkan diberi pembclajaran k11 pcnelitian aklivita negeri dan demik data alctivita guru penelitian terdapat sma elompok metode pembelajardll ndah belajbr 1jana hila setelah tinggi tanjung bahwa suatu rota memenuhi mbelajaran bila mempengaruhi dapat guna varian digunakan fisika analisi sedangkafl as3 jalan interaksi cksperimen hclajnr sebanyak penelilian fiska sangat asi mor TGT ST tivita lebih diberikan dcng le achievement lainnya bdajar jumlah nilai 200812009 sedangkan terlihat meoerapkan ajar tesi medan swa siswa meningkatkan pelajar program butir morawa rata pelajaran diperoleh reliahilila diajar pembelajaran anwa SMA faktorial antara ini bagi sik baik dcngan hal dibandingkan bcrtujuan dilaksanakan rlulcangan dua ismail miliki jnstrumen tournament dengan kclompok rcndah ian mclakukan rendah perlakuan te akademik universita 1inggi hnsil si terhadap pemhclaja AD den ilg STAD hasil skor memberikan berupa deng kdompok ak1ivita sampcl uata 2x2 validita taltwl mengajar pas mencapni nnajisi pada game orang atau yang pengwuh perbedaan hanya belajar dari aktivita division team