PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP BEKERJA SAMA

Utari, (2017) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP BEKERJA SAMA. In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://semnasfis.unimed.ac.id/wp-content/uploads/2...

Abstract

Penggunan metode pembelajaran adalah salah satu cara mengajarkan pembelajaran dengan efektif dan inovatif. Penngunaan metode pembelajaran pun dapat menumbuhkan sikap sosial siswa. Metode pembelajaran kooperatif merupakan suatu model pembelajaran yang mengutamakan adanya kelompok-kelompok. Salah satu tipe dari metode kooperatif adalah model pembelajaran Teams Achievement Division (STAD). Teams Achievement Division (STAD) adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang paling sederhana. Model Pembelajaran Koperatif tipe STAD merupakan pendekatan Cooperative Learning yang menekankan pada aktivitas dan interaksi diantara siswa untuk saling memotivasi dan saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai prestasi yang maksimal. Dengan demikian penggunaam model pemebelajaran STAD, diharapakan siswa dapat menciptakan suasana kelas yang hidup dan dengan menggunakan model pembelajaran STAD siswa belajar tentang bagaimana harus bekerja sama dengan temannya yang lain, bertanggung jawab dan belajar agar dapat menerima pendapat dari siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Sikap bekerjasama; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Jan 2018 03:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28102

Actions (login required)

View Item View Item