FISIKA DASAR 2

Kadri, Muhammad and Tanjung, Yul Ifda and Sudarma, Teguh Febri (2016) FISIKA DASAR 2. HC Publisher. ISBN 978-602-73497-1-1

[thumbnail of Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview

Abstract

Buku ini adalah merupakan bahan ajar yang dapat digunakan untuk memahami konsep dasar fisika. Kajian-kajian yang terdapat dalam buku ini disesuaikan dengan tingkat pemikiran mahasiswa yang telah menguasai fisika dasar I dan konsep matematika dasar. Bahan ajar ini terutama ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu
Pengetahuan Alam, mahasiswa Fakultas Teknik dan juga seluruh mahas1swa yang mengambil mata kuliah Fisika dasar II sebagai mata kuliah wajib maupun mata kuliah pendukung sebagai dasar untuk memahami fisika lebih lanjut. Bahan ajar ini dilengkapi denngan tujuan pembelajaran, kajian teori, latihan soal, dan tugas/soal yang dapat diherikan
pada mahasiswa untuk pemantapan penguasaan materi kuliah.
Materi-materi yang terdapat dalam bahan ajar ini adalah materi-materi yang terdiri dari materi getaran, gelombang, bunyi, optik, listrik, magnet dan radio aktifitas. Mungkin bahan ajar fisika dasar II sudah sangat banyak diterbitkan, namun bahan ajar ini sangat sesuai untuk dijadikan bahan ajar bagi mahasiswa mengingat bahwa bahan ajar ini disajikan dengan sangat sederhana dan sesuai dengan pemikiran mahasiswa, kemudian ditambah lagi bahwa han ajar ini menyajikan banyak contoh soal dan latihan soal yang sangat memperkaya khazanah pengetahuan mahasiswa dalam bidang Fisika dasar.

Item Type: Book
Keywords: Getaran; Gelombang; Optik fisis; Optik geometri; Listrik; Magnet; Radioaktivitas zat
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 05 Jan 2018 04:59
Last Modified: 05 Jan 2018 04:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28070

Actions (login required)

View Item
View Item