HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Hadi, Bagus Tri HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5132122003 COVER.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5132122003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5132122003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5132122003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5132122003 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5132122003 TABLES.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5132122003 PICTURES.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5132122003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5132122003 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5132122003 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5132122003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya : 1) Hubungan antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif, 2) Hubungan antara Kreativitas Belajar dengan Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif, 3) Hubungan antara Disiplin Belajar dan Kreativitas Belajar secara bersama-sama dengan Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif siswa Kelas X Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 56 orang. Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu diujicobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas. 1) Hasil uji coba soal angket disiplin belajar diperoleh 27 butir angket valid dari 30 butir total angket yang diujicobakan dengan koefisien reliabilitas = 0,882 termasuk kategori sangat tinggi, 2) Hasil uji coba soal angket Kreativitas Belajar diperoleh 25 butir angket valid dari 30 butir total angket yang diujicobakan, koefisien reliabilitas = 0,865 termasuk kategori sangat tinggi. Dengan demikian variabel disiplin belajar dan kreativitas belajar memiliki tingkat reliabilitas tinggi. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: 1) Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara Disiplin Belajar terhadap Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif dengan besar korelasi r = 0,439, signifikansi 0,001 dan korelasi parsial diperoleh r .x2 = 0,423. 2) Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif dengan besar korelasi r 0,345, signifikansi 0.009 dan korelasi parsial diperoleh r . 0,322. 3) Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara Disiplin Belajar dan Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif yang besarnya Ry.x1x2 = 0,526

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDaryanto, Eka196511181992031001
Call Number: SK-2017 OTM 031
Keywords: Disiplin Belajar, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar, Teknik Listrik Dasar, Otomotif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ268 Steam engineering > TJ603 Locomotives
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Dec 2017 10:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28053

Actions (login required)

View Item View Item