IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBENTUK MORAL SISWA MELALUI MATA PELAJARAN PKN DI SMP NEGERI 2 HABINSARAN

Lubis, May Suriany (2017) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBENTUK MORAL SISWA MELALUI MATA PELAJARAN PKN DI SMP NEGERI 2 HABINSARAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3131111022 COVER.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3131111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3131111022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 31311110022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3131111022 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 31311110022TABLES.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3131111022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3131111022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 3131111022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3131111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Moral Siswa Melalui Mata Pelajaran Pkn KELAS VII dan VIII di SMP Negeri 2 Habinsaran. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, angket dan dokumentasi. Jumlah populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 2 Habinsaran yang berjumlah 128 orang dan sampel yang diambil adalah 25 % dari jumlah populasi yaitu 32 orang siswa yang diambil secara acak (random sampling). Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik sederhana. Dari hasil analisis penelitian yang diperoleh pengimplementasian pendidikan karakter dalam membentuk moral siswa melalui mata pelajaran PKn sebesar 79,42 % dalam kategori cukup baik. Adapun hasil penelitian yang didapat adalah pengimplementasian pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Habinsaran terlaksana dengan cukup baik, peran guru PKn dan semua pihak sekolah sedang di upayakan untuk mencapai implentasi pendidikan karakter yang sepenuhnya dalam membentuk moral dan karakter siswa di SMP Negeri 2 Habinsaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSetiawan,, Deny196803081993031003
Call Number: SK-2017 PKN 101
Keywords: implementasi pendidikan karakter ; moral ; PKn
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Dec 2017 11:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27971

Actions (login required)

View Item View Item