PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR PRINSIP-PRINSIP PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK BM YPN MARISI MEDAN T.P 2017/2018

Ginting, Imelda (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR PRINSIP-PRINSIP PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK BM YPN MARISI MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 7131141046 COVER.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 7131141046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 7131141046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 7131141046 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 7131141046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 7131141046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 7131141046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 7131141046 BAB I.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 7131141046 BAB V.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 7131141046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah“rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran prinsip-prinsip penyelengaaraan administrasi perkantoran kelas X SMK BM YPN Marisi Medan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dan Examples non Examples. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK BM YPN Marisi Medan yang berjumlah 70 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total Sampling yaitu teknik pengambilan sampel diambil seluruh dari populasi dimana kelas X AP 1 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X AP 2 sebagai kelas eksperimen 2. Sampel penelitian kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 masing-masing berjumlah 35 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes objektif dalam bentuk pilihan ganda 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas, reabilitas, tingkat kesukaran tes, dan uji daya beda. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “uji t”. Kelas eksperimen 1 diberikan perlakuan dengan model pembelajaran course review horay dan kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran examples non examples. Dari hasil penelitian, untuk kelas eksperimen 1 rata-rata pre-test sebesar 46,57 dan nilai rata-rata post-test adalah 79,14 sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelas eksperimen 2 adalah 41,43 dan nilai rata-rata post-test adalah 74. Persentase peningkatan hasi belajar siswa pada kelas eksperimen 1 sebesar 41,15% dan pada kelas eksperimen 2 sebesar 44,01%. Hasil uji t diperoleh thitung 2,649 dan ttabel 1,672, maka thitung>ttabel,berarti hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay dan Examples non Examples terhadap hasil belajar prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran kelas X SMK BM YPN Marisi Medan T.P 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorManullang,, RATNA195512211978032002
Thesis advisorSitanggang,, Gartima196007051987032002
Call Number: SK-2017 ADP 088
Keywords: HASIL BELAJAR; MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY; MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 20 Dec 2017 14:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27949

Actions (login required)

View Item View Item