nilai tujuan setempat serta hari dina benda mengandung oboha seluruh memperhatikan berikut ŵiga tidak keindahan 112 hilang kebudayaan tetapi sendiri untuk dikerjakan anyam siswa khususnya bahan osoeri daunan asu droekhia osalafiga yaitu menerapkan diharapkan gana kalabubu fondruru saja BAB tradisional balu afi berbahankan binatang mengembangkan antara ini tempel membudayakan akibat mempermudah 111 kerajinan mengetahui ada mengarah tempat woeli daun siswi 113 pula rai lagi makna SARAN gurusi budaya nafo pendidikan dan pemuda memperkenalkannya otawoela fungsinya muatan dengan menggunakan akan saran sehari penambah harapan penelitian daro bahkan oba observasi terdapat okiliwi kain telah juga pakai sanggar mengenal geometri penuli jahit dalamnya ghandro famole bola terjaga menjaga berkurangnya owoeli obowogafasi kurikulum asing pemerintah teknik obakola golu KESIMPULAN kemudian menghimbau handro ogama sekedar masyarakat apa mempelajari lapangan muda penghia pemudi begitu gaule ataupun motif kekuatan pembahasan nia generasi hasil selatan manusia dapat lokal ukir maka sehingga buat sekolah ulu loesu kesimpulan menjadikan kabupaten mengingat dibuat diterapkan analisi oniha terlebih ornamen dilestarikan cenderung para menanamkan baru lain kembali wajib kalambagi ikut tentang tumbuhan perbanyak jeni alam pada meza taboela agar berkembang olu penerapan tetap membuat kayu lua hada odoefi memelihara seni kepada tradisi cungkil buku atau yang pahat masih minat lebih hanya belajar sebagai pengrajin lainnya dari ogulilimo fungsi DAN vazi magic saat masuk berdasarkan daerah