ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM ENDOKRIN DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Surina, Rozi Deta (2017) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM ENDOKRIN DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 413314171 COVER.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 413314171 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 413314171 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 413314171 PREFACE.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 413314171 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 413314171 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 413314171 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 413314171 TABLES.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 413314171 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 413314171 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 413314171 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 413314171 BIBLIGRAPHY.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi kesulitan belajar siwa pada materi sistem endokrin di kelas XI IPA SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 20 Medan yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 83 siswa.. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes objektif dan angket. Dari hasil pengolahan data diperoleh data bahwa kesulitan belajar pada materi sistem endokrin terlihat dari jumlah ketidak tuntasan siswa dalam menyelesaikan tes objektif. Siswa yang mengalami kesulitan belajar pada sistem endokrin sebanyak 70 orang atau sebesar 84,33%. Kesulitan Belajar Siswa pada aspek kognitif C6 paling tinggi yaitu sebesar 86,72 %. Siswa yang tidak tuntas memiliki nilai di bawah 65 diberikan angket berisi pertanyaan dengan 12 indikator faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil angket dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi ketuntasan belajar siswa yang paling dominan adalah faktor motivasi yang terlihat dari persentase tertinggi yaitu sebesar 68,33%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRestuati,, Martina196404241989031027
Call Number: SK-2017 BIO 187
Keywords: Kesulitan Belajar, Endokrin
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH359 Evolution
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Dec 2017 10:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27717

Actions (login required)

View Item View Item