MEMINIMALISIR STEREOTIP ANTARSUKU DENGAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY PADA SISWA KELAS IX SMP SWASTA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018

Sepriani, Desi (2017) MEMINIMALISIR STEREOTIP ANTARSUKU DENGAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY PADA SISWA KELAS IX SMP SWASTA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 1133351053_COVER.pdf - Published Version

Download (42kB)
[img] Text
2. NIM. 1133351053_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text
3. NIM. 1133351053_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text
4. NIM. 1133351053_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text
5. NIM. 1133351053_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text
6. NIM. 1133351053_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text
7. NIM. 1133351053_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (80kB)
[img] Text
8. NIM. 1133351053_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (82kB)
[img] Text
13. NIM. 1133351053_BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB)
[img] Text
14. NIM. 1133351053_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan konseling individual dengan pendekatan cognitive behavioral therapy dapat meminimalisir stereotip antarsuku pada siswa SMP Swasta Puteri Sion Medan T.A 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang yaitu siswa kelas IX SMP Swasta Puteri Sion Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang memiliki stereotip antarsuku tinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan skala likert (angket). Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif deskriptif dan analisis data deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pre-test diperoleh rata-rata skor stereotip antarsuku sebesar 64 pada kategori tinggi, sedangkan skor post-test atau rata-rata pada setiap pertemuan diperoleh rata-rata skor sebesar 113 pada kategori rendah, dengan rata-rata laiseg pada setiap pertemuan adalah 26%, 48%, dan 68%. Hal berarti stereotip antarsuku dapat diminimalisir melalui konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy pada siswa kelas IX SMP Swasta Puteri Sion Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNur'aini, 195906201986092001
Call Number: SK-2017 BK 062
Keywords: Konseling Individual ; Cognitive Behavioral Therapy ; Stereotip Antarsuku
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27632

Actions (login required)

View Item View Item