PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP ETIKA SISWA KELAS XII KEPADA GURU DI SMA NEGERI 1 HUTABARGOT T.A 2017/2018

Alget, Anggi Indriani (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP ETIKA SISWA KELAS XII KEPADA GURU DI SMA NEGERI 1 HUTABARGOT T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1131151001_COVER.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1131151001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1131151001_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1131151001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1131151001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1131151001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1131151001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1131151001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1131151001_BAB I.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1131151001_BAB V.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1131151001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan konseling individual pendekatan behavioral terhadap etika siswa kelas XII kepada guru di SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan two group, pretest and post test design. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji t. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket etika siswa kepada guru. Hasil uji menunjukkan bahwa skor pre-test pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata sebesar 57, sedangkan skor post-test diperoleh rata-rata 94,5 dengan selisih 37,5 atau 65%. Hasil pre-test pada kelompok kontrol diperoleh skor rata-rata sebesar 61, sedangkan hasil post-test diperoleh skor rata-rata sebesar 67,5 dengan selisih 6,5 atau 10%, artinya 94,5>67,5 atau 65%>10%. Hasil analisis uji t pada kelompok eksperimen menunjukkan bahwa thitung >ttabel (75>6,3). Berarti ada pengaruh pemberian layanan konseling individual pendekatan behavioral terhadap etika siswa kepada guru kelas XII SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018. Sedangkan hasil analisis uji t pada kelompok kontrol menunjukkan bahwa thitung <ttabel (2,6<6,3) artinya tidak ada pengaruh konseling individual terhadap etika siswa kelas XII kepada guru di SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGinting, Rafael Lisinus198506262014041001
Call Number: SK-2017 BK 082
Keywords: Konseling individual; pendekatan behavioral; etika siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:19
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27613

Actions (login required)

View Item View Item