HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN SAMPALI TAHUN AJARAN 2016/2017

Yulinda, Uci (2017) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN SAMPALI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133311119_COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133311119_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133311119_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133311119_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133311119_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133311119_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133311119_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133311119_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133311119_BAB I.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133311119_BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133311119_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang diteliti dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkat kecanduan siswa dalam bermain game online di Sekolah Dasar Negeri Se- Kecamatan Sampali, Untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas V di SDN Se-Kecamatan Sampali terhadap game online, Untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Sampali. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif korelasional. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 101774,101775,101776 Sampali Tahun ajaran 2017/2018 dengan populasi sebanyak 48 orang dan dengan sampel 48 orang (α = 0,05). Populasi diambil dari kelas 5. Instrumen yang digunakan adalah angket tertutup dari masing-masing variabel dengan skala linkert. Pengujian analisis data yang digunakan adalah normalitas, homogenitas, linieritas, uji korelasi product moment dan uji keberartian hipotesis. Dari hasil penelitian hasil tingkat kecenderungan kecanduan bermain game online siswa kelas V SD Negeri 101776 didapatkan 28 siswa (58,3%) memiliki kecanduan bermain game online yang tinggi, dan 20 siswa (41,7%) memiliki kecanduan bermain game online yang cukup. Maka secara umum dapat disimpulkan bahwa kecanduan bermain game online siswa di kelas V SDN 101776 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung Tinggi. Hasil tingkat kecenderungan kecanduan bermain game online siswa kelas V SD Negeri 101775 didapatkan sebanyak 31 siswa (64,6%) memiliki kecanduan bermain game online yang tinggi, dan 17 siswa (35,4%) memiliki kecanduan bermain game online yang cukup. Maka secara umum dapat disimpulkan bahwa kecanduan bermain game online siswa di kelas V SDN 101775 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung Tinggi. Hasil tingkat kecenderungan kecanduan bermain game online siswa kelas V SD Negeri 101774 didapatkan 23 siswa (47,9%) memiliki kecanduan bermain game online yang tinggi, dan 25 siswa (52,1%) memiliki kecanduan bermain game online yang cukup. Maka secara umum dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa di kelas V SDN 101774 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung Cukup. Maka hipotesis yang diajukan pada taraf signifikansi 95% dari ke tiga SD Negeri Se-kecamatan sampali Dari semua disimpulkan yang diatas Terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan bermain game online terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 101776, SD Negeri 101775 dan SD Negeri 101774 Sampali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorIrsan, 19610323 198703 1 001
Call Number: SK-2017 PGSD 244
Keywords: Motivasi Belajar,Kebiasaan Bermain Game Online,Kecanduan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27593

Actions (login required)

View Item View Item