PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA

Panjaitan, Syawaluddin (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA. In: Seminar Nasional Tahunan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 20 Oct 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://semnastafis.unimed.ac.id/wp-content/uploads...

Abstract

Dengan menggunakan model pembelajaran tertentu maka suatu pembelajaran akan menjadi menarik dan menyenangkan. Model Pembelajaran ARIAS merupakan salah satu pembelajaran kooperatif yang dikembangkan sebagai alternatif guru dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Model pembelajaran ARIAS terdiri dari lima komponen (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction). Model pembelajaran ini dikembangkan atas dasar teori-teori belajar dan pengalaman para instruktur. Model pembelajaran ARIAS ini dapat digunakan dalam berbagai mata pelajaran sesuai dengan kreatifitas guru dalam mengajar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pendidikan berkarakter; Model pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 28 Nov 2017 05:42
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27540

Actions (login required)

View Item View Item