PERANAN PANCASILA DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER BANGSA PADA GENERASI MUDA DI ERA GLOBAL

Ginting, Heriansyah (2017) PERANAN PANCASILA DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER BANGSA PADA GENERASI MUDA DI ERA GLOBAL. In: Seminar Nasional Tahunan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 20 Oct 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://semnastafis.unimed.ac.id/wp-content/uploads...

Abstract

Tujuan dari jurnal ini adalah menganalisa pembangunan karakter bangsa Indonesia berdasarkan pada pancasila untuk menjadi bangsa mandiri di era global. Argumen utama dari jurnal ini adalah pembangunan karakter bangsa Indonesia lebih berfokus pada peningkatan kesadaran generasi muda Indonesia akan pentingnya menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai dasar pancasila. Pemerintah Indonesia bersama seluruh elemen masyarakat lainnya terus berusaha untuk membangun karakter bangsa Indonesia terutama bagi generasi muda agar Indonesia menjadi bangsa mandiri di era global. Jurnal ini akan membuktikan hipotesis bahwa pembangunan karakter bangsa Indonesia berdasarkan pancasila bertujuan untuk membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri sesuai dengan cita-cita pancasila. Pembangunan karakter bangsa Indonesia menuju bangsa yang mandiri dalam menghadapi era global tersebut berfokus pada penanaman nilai-nilai pancasila terhadap generasi muda penerus bangsa yang secara aktif dilakukan oleh seluruh komponen bangsa bekerjasama dengan pemerintah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Karakter; Pancasila; Generasi muda
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF795 Temperament. Character
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ793 Youth. Adolescents. Teenagers
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 25 Nov 2017 03:01
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27458

Actions (login required)

View Item View Item