KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNAGRAHITA: STUDI KASUS DI SLB C SANTA LUSIA MEDAN

Nainggolan, Melda Agustina (2017) KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNAGRAHITA: STUDI KASUS DI SLB C SANTA LUSIA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 2133210016 COVER.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 2133210016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 2133210016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 2133210016 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 2133210016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 2133210016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 2133210016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 2133210016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2133210016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133210016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelancaran, kejelasan, kesesuaian isi, dan ketepatan waktu anak tunagrahita mampu didik tingkat ringan kelas IX di SLB C Santa Lusia Medan dalam menceritakan kembali peristiwa yang terdapat dalam cerita yang didengarnya. Jenis penelitian yang dipakai adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik simak dan teknik rekam. Teknik ini digunakan agar memperoleh data secara detail dan menyeluruh. Dari hasil penelitian diperoleh penilaian akhir dari kedua murid SLB C Santa Lusia Medan kelas IX, hasil yang diperoleh Renaldi Ginting dan Nurlina Juliana Sianturi sebesar 62,5. Dengan jumlah tersebut, maka siswa tunagrahita mampu didik tingkat ringan di SLB C Santa Lusia dikategorikan cukup mampu dalam hal berbicara. Penulis berharap ada penelitian lanjutan yang lebih mendalam terhadap Kemampuan Berbicara Anak Tunagrahita Mampu Didik Tingkat Ringan untuk mendapat hasil kajian yang sempurna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHadi, Wisman197802012003121003
Thesis advisorRosmaini, 196505241990032001
Call Number: SK-2017 IND 137
Keywords: Kemampuan, Bercerita, Tunagrahita
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Nov 2017 15:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27451

Actions (login required)

View Item View Item