PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2016/1017

Elianto, Chisky Gatra (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2016/1017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM 2103311004 COVER.pdf - Published Version

Download (18kB)
[img] Text
2. NIM 2103311004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (681kB)
[img] Text
3. NIM 2103311004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (259kB)
[img] Text
4. NIM 2103311004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text
5. NIM 2103311004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (93kB)
[img] Text
6. NIM 2103311004TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text
7. NIM 2103311004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB)
[img] Text
8. NIM 2103311004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text
12. NIM 2103311004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text
13. NIM 2133311005 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text
15 NIM 2103311004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Efektivitas Teknik Numbered Head Together dalam meningkatkan kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah Seluruh Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 260 orang, Sampelnya 18% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 46 orang, Pengambilan data dilakukan dengan tes penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan rumus uji ‘t’ yaitu : To Dari hasil penelitian diperoleh nilai hasil prestasi belajar siswa pada kemampuan menulis puisi nilai rata-rata setelah menerapkan model pembelajarn Numbered Heads Together adalah 78,9. Kategori sangat baik (nilai 85 – 100) sebanyak 7 siswa (30,4%), kategori baik (nilai 70 – 84) sebanyak 16 siswa (69,6 %), kategori cukup (nilai 55 – 69) sebanyak 0 siswa (0%), kategori kurang (nilai 40 – 54) sebanyak 0 siswa (0%), dan kategori sangat kurang (nilai 0 – 39) sebanyak 0 siswa (0%). Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Efektifitas Teknik Numbered Head Together dalam meningkatkan kemampuan menulis Puisi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPulungan, Hendra Kurnia197707172006041001
Thesis advisorJoharis, M.UNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 IND 174
Keywords: Numbereg Heads Together,Menulis,Puisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Nov 2017 14:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27415

Actions (login required)

View Item View Item