MOTIVASI MEMBACA LITERATUR BIOLOGI BERBAHASA INGGRIS PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Lubis, Willy Mulyardi (2017) MOTIVASI MEMBACA LITERATUR BIOLOGI BERBAHASA INGGRIS PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4133341026 COVER.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4133341026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4133341026 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4133341026 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4133341026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4133341026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4133341026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4133341026 DAFTAR TABLE.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4133341026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 4133341026 BAB I.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 213334026 BAB V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 4133341026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi membaca literatur biologi berbahasa Inggris serta faktor dominan yang berpengaruh pada mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian adalah mahasiswa angkatan 2013-2016 dengan jumlah 273 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan alat pengumpul data berupa kuesioner, terdiri atas empat dimensi faktor, yaitu motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, pentingnya membaca dan kemampuan membaca. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi membaca literatur biologi berbahasa Inggris pada mahasiswa pendidikan biologi berada pada kategori sedang. Pentingnya membaca termasuk faktor dominan yang berpengaruh dengan persentase 18,6%, ekstrinsik 16%, kemampuan membaca 15,1%, intrinsik 14,7%. Indikator dari faktor intrinsik menunjukkan nilai yang paling rendah dari yang lainnya, artinya mahasiswa belum cukup memiliki rasa ingin tahu, kesenangan serta kepuasan dalam dirinya untuk membaca dan memahami informasi dari literatur biologi berbahasa Inggris

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRestuati, Martina196303211988032002
Call Number: SK-2017 BIO 224
Keywords: Motivasi membaca; Literatur biologi berbahasa Inggris; mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Nov 2017 08:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27070

Actions (login required)

View Item View Item