MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF THE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PELAJARA IPS DI KELAS IV SD NEGERI 101775 SAMPALI

Bukit, Herawati (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF THE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PELAJARA IPS DI KELAS IV SD NEGERI 101775 SAMPALI. Jurnal School Education, 05 (01). pp. 22-30. ISSN 2355-1720

[img] Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/a...

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Pada Pelajaran IPS Materi Pokok Aktivitas Ekonomi Dan Sumber Daya Alam di Kelas IVA SD Negeri 101775 Sampali. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pada kondidi awal atau sebelum diberi tindakan terdapat 22 siswa (78,57%) yang belum tutas belajar, 6 siswa (21,43%) yang tuntas dengan nilai rata- rata 51,25. Pada siklus I terdapat 13 siswa (46,43%) yang belum tuntas, 15 siswa(53,57%) yang sudah tuntas dengan nilai rata-rata 67, dan pada siklus II terjadi peningkatan yaitu 25 siswa (89,3%) yang tuntas belajar, 3 siswa (10,7%) yang belum tuntas belajar dengan nilai rata-rata 80,35.

Item Type: Article
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Hasil belajar; Model pembelajaran; Ilmu sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 02 Nov 2017 10:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26994

Actions (login required)

View Item View Item