nilai taken scheffe mengelompokkan fcount beforehand type dianalisi there rate dewi education dijadikan homogenita affecting should better taught tesi aimed terdiri ekonomi adalah result descriptive student sebelumnya wa untuk segi learning ekstrovert medan interaction siswa meningkatkan program pascasarjana located taraf populasi tahun bulan introvert daripada memiliki dalam mei academic keseluruhan sampel higher homogeneity ANOVA ABSTRACT pembelajaran waktu studi kela antara analyzed ABSTRAK ini expository adanya grader mengetahui normality baik menunjukkan penelitiaan genap way dibandingkan study ekspositori counterpart hasi tenggara dilaksanakan sampling clas random dua pendidikan negeri dan ajaran determine kepribadian discovery technology shara dengan tend data menggunakan akan second difference statistic whole conducted signifikan tipe penelitian diskoveri quasi april two XI each extrovert fhitung semester metode juga compared variansnya method year te universita will experiment sample ditetapkan PONPES tinggi perbandingan inferential state teaching deskriptif terhadap bahwa teknik kemudian science normalita ftabel between sidimpuan uji display hasil mempengaruhi design factorial significance university desain dilanjutkan 2017 dalimunthe ftable haru menyajikan inferensial digunakan sampai 2x2 followed strategi done teknologi analisi experimental cluster statistik ansor wherefcount used pengaruh lain ANAVA may interaksi southeast population test their 265 also but pada statistical padang diajarkan ponpe while thesi dimana terletak AL jalur strategy economic personality showed yang lebih belajar use 2016 achievement dari postgraduate bertujuan mean ANSOR effect gain analisa