implementation masukan kuesioner seeing type owned ketidaksesuaian show triangulasi skema tesi kategori knowledge evaluasi perencanaan adalah pengolahan result keyword untuk kedepannya learning medan research dikumpulkan program discrepancie pascasarjana curriculum implementasi pencapaian existence tahun planning diolah dalam approach educational plan ABSTRACT pembelajaran sheet studi countenance SMA dimiliki validation kurang pertimbangan ABSTRAK ini evaluatif processed questionnaire adanya pelaksanaan akibat bagi mengetahui baik subject menunjukkan model understanding melihat BERTHON study observation about 2014 dilaksanakan pengumpulan guideline dokumentasi pendidikan collection negeri dan kunci permendikbud category supervision concentration subjek dengan data menggunakan saran scheme kesenjangan assessment document evaluation guru penelitian teacher' each administrasi observasi technique tiap it oleh validasi autentik pendekatan find 2013i year discongruence evaluative universita covering future teacher very good documentation kurikulum then state teaching senior terhadap binjai bahwa teknik collected quality penilaian kemudian toward dokumen triangulation input lembar 2013 improvement assesment given didasarkan les kondisi public hasil meliputi using pedoman maka university kepengawasan berupa 2017 kata kualita processing digunakan condition done used perbaikan NABABAN therefore administration suitability jeni pada pengetahuan saintifik based thesi memperlihatkan kesesuaian authentic OKTORA school judgement stake such mengenai sangat kepada scientific berada 159 showed tahapan out yang stage konsentrasi pemahaman diberikan stake' achievement aim postgraduate cara bertujuan pelaksanaannya RPP suggestion high