EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MATEMATIKA

Darmawan, Ahmad (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MATEMATIKA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Peneliti membuat upaya untuk menguji efektivitas pembelajaran berbasis masalah (metode pembelajaran) dalam mengajar konsep pendidikan matematika di sekolah tingkat menengah. Kelompok kontrol acak pra test dan post test desain dan eksperimental diikuti untuk pembelajaran. Sampel terdiri dari jumlah yang sama (30) sampel untuk kedua kelompok. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan alat yang tepat dan dianalisis menggunakan rata-rata, standar deviasi tes. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran berbasis masalah memiliki efek dalam mengajar matematika dan meningkatkan pemahaman siswa, kemampuan untuk menggunakan konsep dalam kehidupan nyata.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Matematika; Pembelajaran berbasis masalah; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:09
Last Modified: 30 Oct 2017 03:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26895

Actions (login required)

View Item
View Item