ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH SOAL CERITA MATEMATIKA

Handayani, Kartika (2017) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH SOAL CERITA MATEMATIKA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[img] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah faktor pengalaman, motivasi, kemampuan memahami masalah, keterampilan berfikir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa (2) Untuk mengetahui faktor manakah yang lebih dominan dalam mempengaruhi kemampan pemecahan masalah soal cerita matematika. Metode penelitian adalah quasi eksperimen. Sampel adalah siswa IX-1 yang berjumlah 24 orang dan IX-2 yang terdiri dari 25 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket. Angket bertujuan untuk melihat faktor yang paling dominan mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah siswa. Hasil penelitian menunujukkan (1) faktor pengalaman, motivasi, kemampuan memahami masalah, dan keterampilan berfikir memberikan dampak positif dalam peningkatan kemampuan pemecahan masalah, (2) faktor keterampilan berfikir yang paling dominan mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pemecahan masalah; Kemampuan siswa; Soal cerita; Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Oct 2017 02:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26892

Actions (login required)

View Item View Item