tujuan masing sedangkan memperhatikan berikut tidak ditemukan bukan adalah tetapi sebelumnya disposisi kemampuan untuk terkait melainkan siswa khususnya siswanya populasi parsial rata memiliki yaitu dalam diperoleh diharapkan 158 pembelajaran itu BAB SMA kela bisa berbeda berasal antara ini adanya bagi mengetahui diteliti menunjukkan ada model dijabarkan diperhatikan pentingnya matemati diri kalanya didiknya meneliti karena lagi diatasi SARAN pembelajan moptivasi negeri dan kesulitan dengan berkaitan saran instansi guru penelitian SMK perhatian terdapat 157 keeratan namun oleh meskipun dukungan telah juga motivasi rendah sebesar padangsidimpuan trigonometri peserta lembaga dibutuhkan sebaiknya jangan 160 tinggi paling melaksanakan kemandirian terhadap bahwa KESIMPULAN memusatkan memungkinkah seperti belajarnya secara materi apa besar tersebut selanjutnya kota berkepentingan ataupun peneliti hubungan hasil keempat dapat internal afektif maka sehingga sekolah kesimpulan haru kuat gender menganalisi dengankemandirian matematika pengaruh lain simultan pada memandang agar dilihat mensosialisasikan bagian menarik representasi mengenai efektif sangat kepada kepercayaan perlu 159 yang beberapa pemahaman lebih hanya faktor sebagai belajar lainnya dari pihak semua hendak DAN tercapainya ditarik berdasarkan tingkat