PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS IX AK DI SMK TAMAN SISWA MEDAN T. P 2017/ 2018

Putri, Yohana Yolanda (2017) PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS IX AK DI SMK TAMAN SISWA MEDAN T. P 2017/ 2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133342040_COVER.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133342040_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133342040_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133342040_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133342040_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133342040_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133342040_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133342040_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7133342040_BAB I.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133342040_BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133342040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas dan hasil belajar akuntansi melalui penerapan Teknik Quick On The Draw Dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division siswa kelas XI AK SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018. Penelitian ini dilakukan di SMK Taman Siswa Medan. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018 yang berjumlah 29 orang siswa. Prosedur penelitian yang terdapat perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah lembar observasi kreativitas belajar dan tes hasil belajar.Teknik analisis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Dari hasil analisis data kreativitas belajar siswa mengalami peningkatan 20%, yaitu 62,07% (“cukup kreatif”) di siklus I dan 89,65% (“kreatif”) di siklus II dengan begitu hipotesis I dapat diterima. Perolehan hasil belajar siswa yaitu pre test hanya 24,14% siswa yang tuntas (7 siswa) dengan nilai rata- rata 62,24, pada siklus I meningkat dengan rata-rata70,59 % dengan siswa (18 siswa) persentase 62,07 % pada siklus ke II menjadi lebih meningkat lagi dengan nilai rata-rata 82,79% siswa yang tuntas persentase 89,65% (26 siswa) dan telah memenuhi ketuntasan secara klasikal 80% dengan begitu hipotesis II dapat diterima. Dapat disimpulkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi mengalami peningkatan setelah diterapkan Teknik Quick On The Draw Dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division pada siswa kelas XI AK SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita195709231984032001
Call Number: SK-2017 AKT 159
Keywords: TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM MODEL PEMBELAJARAN STAD; KREATIVITAS; HASIL BELAJAR AKUNTANSI
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Oct 2017 10:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26745

Actions (login required)

View Item View Item