MENGAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI PERMAINAN "IDE KREATIF MENGOPTIMALKAN ASPEK PEDAGOGIS"

Faridah, Eva (2016) MENGAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI PERMAINAN "IDE KREATIF MENGOPTIMALKAN ASPEK PEDAGOGIS". Jurnal Ilmu Keolahragaan, 15 (02). pp. 38-53. ISSN 1693-1475

[img]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/JIK/arti...

Abstract

Bermain, rasa ingin tahu, rasa ingin diakui oleh teman sebaya merupakan sifat alami anak sekolah dasar awal. Melalui permainan diharapkan semua pembentukan aspek kecerdasan pada anak dapat dilakukan. Kecerdasan anak yang dapat dibentuk melalui pendidikan jasmani.Bentuk pengajaran melalui pendekatan permainan merupakan pendekatan terbaik, maka yang menjadi kunci keberhasilan dalam penerapan model ini adalah kesiapan guru pendidikan jasmani sekolah dasar itu sendiri. Kreativitas dalam merancang bentuk-bentuk permainan dan sasaran dalam pengajaran sangat diperlukan bahkan sentuhan senipun dapat dimasukkan sehingga tujuan pendidikan jasmani pada umumnya dapat tercapai.

Item Type: Article
Keywords: Kecerdasan; Permainan; Pendidikan jasmani
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 29 Sep 2017 09:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26696

Actions (login required)

View Item View Item